Cara Mengemukakan Pendapat - berakal

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, May 26, 2018

Cara Mengemukakan Pendapat

Cara Mengemukakan pendapat 

 Image result for gambar rapat

      

    Kebanyakan Orang-orang Ingin mengemukakan pendapatnya kemiliki rasa ragu karna rasa ketidak beranian yang menyelimuti perasaan hatinya. Sebenarnya Kita bisa saja mengemukakan Pendapat kita tanpa rasa ragu, Uraiannya dijelaskan di bawah ini:

    1.Tidak Pesimis Mendengar pendapat Orang lain

     Ini Mungkin Sering terjadi, Karena apa? karena orang-orang sering merasa pendapatnya terlalu sederhana atau tidak sebagus pendapat orang yang sudah mengemukakan pendapatnya terlebih dahulu.Siapa tahu pendapat mu yang sederhana dan simple itu bisa di terima oleh peserta lainnya.Jadi,jangan Pesimis terlebih dahulu sebelum kamu mengemukakan pendapat mu.

    2.Jangan Takut Menyampaikan Pendapat

     Orang-orang sering menyimpan banyak pendapatnya saat berdiskusi,Namun tidak di keluarkan Pendapat itu,karena Tidak memiliki rasa keberanian atau malu untuk menyampaikannya. Jika kita, memiliki suatu pendapat sebaiknya kita sampaikan pada saat itu juga. Untuk Tidak merasa keganjalan dalam hati kalian karena belum menyampaikan pendapatnya atau tidak setuju dengan keputusan yang diambil.

     3.Percaya diri dengan pedapat yang kita miliki

     Kita memiliki suatu pendapat pada saat berdiskusi atau rapat. Sebaiknya kita percaya diri dengan pendapat yang kita miliki baik akan di terima pendapatnya atau tidak. Karena dalam suatu menyampaikan pendapat sudah biasa pendapat yang diterima dan yang tidak.

    4.Berdoa untuk diberi kelancaran dalam menyampaikan pendapat

       Rasa gerogi ini memang sering terjadi karena rasa gerogi ini datang secara tiba-tiba.dan rasa gerogi ini juga bisa terjadi karena suatu tempatnya.

   5.Tidak memaksakan pendapat sendiri

      Ini mungkin juga sering terjadi,dikarnakan seseorang itu merasa pendapatnya yang paling benar padahal tidak demikian.Sebaiknya apapun keputusan yang diambil itu pasti yang terbaik. Jadi,jangan memaksakan pendapat sendiri.


Kesimpulan   :

  Jika kita memiliki suatu pendapat dalam berdiskusi,rapat,dll sebaiknya disampaikan pada saat itu untuk membuat perasaan kita lega karena sudah menyampaikan itu.dan juga kita harus percaya diri dengan pendapat kita dan juga tidak gerogi.Tapi, Bukan berarti pendapat yang kita sampaikan itu yang terbaik.Apapun keputusannya yang diambil itu pasti yg terbaik.


(A.g)
     

 

No comments:

Post a Comment