Cara Beradaptasi Di Sekolah Baru - berakal

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, July 28, 2018

Cara Beradaptasi Di Sekolah Baru

        Cara Beradaptasi Di Sekolah Baru.

Image result for beradaptasi sekolah baru
         Sebelumnya pasti kalian pernah merasakan sulit beradaptasi jika masuk ke sekolah baru. Kesulitan beradaptasi itu ada macam-macam,seperti beradaptasi dengan teman sekelas yang baru, dan banyak macam-macam lagi. Saya disini akan memberikan Tips untuk beradaptasi dengan teman-teman baru, yang akan di uraikan dibawah ini :

1. Menyesuaikan Diri Dengan Kelas.
      Menyesuaikan diri ini adalah salah satu cara untuk beradaptasi dengan teman baru dan sekolah baru. Hal ini juga dapat membantu kalian untuk bisa merasa kalau kelas baru itu adalah kelas lama kalian dulu.

2. Memulai Pembicaraan Dengan Teman Baru.
      Hal ini mungkin sering kalian lakukan. Karena Memulai Pembicaraan itu akan membuat kita menjadi lebih akrab/kenal dengan teman baru itu. Dan juga dapat melatih mental kita untuk memulai pembicaraan.

3. Melihat Karakter orang tersebut.
      Kenapa hal ini perlu? Karena kita harus melihat karakter seseorang tersebut untuk bisa berteman dengannya. Setiap orang itu pasti memiliki karakter yang berbeda. Oleh sebab itu kita harus melihat dulu karakter orang tersebut.

4. Memberikan Pendapat Saat Musyawarah.
      Hal ini dilakukan karena, Dapat membuat kita bisa beradaptasi. Karena sering kita sering memberikan pendapat maka orang lain akan mengnganggap kita itu aktif. Dan Kemungkinan Kita bisa Ber adaptasi.

5. Pandai Memilih Teman.
      Hal ini perlu dilakukan karena sekolah baru itu tidak mungkin semua orang itu memiliki sifat yang sama, ada yang baik, dan ada juga yang kurang baik. Memilih teman itu harus dilakukan untuk kita nanti kedepannya. Agar kita tidak dirugikan nantinya.

       Nah, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan Tips-tipsnya. Saya mengetik ini hanya berdasarkan pengalaman saya saja. Semoga Tipsnya itu dapat bermanfaat bagi kalian. Dan mohon maaf bila ada kesalahan.

    "Saya Hanya Manusia Biasa Yang Tak Luput Dari Kesalahan."




(A.G.)

No comments:

Post a Comment