Masalah Dalam Pembelajaran - berakal

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, July 29, 2018

Masalah Dalam Pembelajaran

Masalah Dalam Pembelajaran.


Image result for masalah pembelajaran   Di artikel kali ini, saya akan membahas tentang permasalahan dalam pembelajaran. Hal ini pasti sering terjadi terhadap kalian karena berbagai macam faktor. Contohnya faktor tidak mengerti materi,Faktor guru tidak masuk,dan masih banyak yang lainnya.

       Untuk itu, saya sedikit akan membahas tenatang semua masalah dalam pembelajaran beserta solusi yang harus dilakukan. Untuk memperjelas saya akan uraikan sebagai berikut ini :

 1. Pelajaran Yang Sulit Di Mengerti.

        Hal ini pasti sering dialami kalian, Pelajaran yang sulit di mengerti ini sebaiknya kita banyak bertanya pada guru. Jikalau tidak ada guru, kita bisa berdiskusi di kelas bersama teman. Dan juga berdiskusi ini dapat membantu kita menjadi lebih tau yang kita tidak mengerti. 

2. Guru Yang Tidak Masuk.

        Salah satu hal ini juga pasti pernah dialami kalian. Untuk mengatasinya yang Pertama, Kita bertanyalah kepada guru lain untuk menanyakan tugas. Dan Kedua, Kita bisa mengadakan Belajar bersama dengan memilih salah satu teman kalian yang unggul di pelajaran tersebut.

 3. Teman Yang Mengganggu.

        Ini juga faktor yang terjadi dalam pembelajaran. Untuk mengatasi masalah ini menurut saya, kita cukup dengan mengdiamkannya/mencuek kan saja, kita cukup fokus kepada guru. Karena yang mengganggu itu juga akan cape/lelah sendiri. Dan nantinya dia juga akan meng hargai kita yang sedang fokus belajar.

 4. Kekurangan Fasilitas.

      Faktor ini mungkin beberapa orang pernah merasakannya. Kekurangan Fasilitas ini contohnya seperti : Kekurangan Buku bos,Alat tidak memadai,dll. Menurut saya, kalau kekurangan buku bos ini kita dapat menggunakan media gadget atau hp, untuk mencari tugas/materi yang dicari dan ditugaskan. Kalau Alat yang tidak memadai ini kita bisa menggunakan alat yang seadanya.

 5. Tugas Yang Lupa Dikerjakan.

      Ini mungkin sering terjadi. Karena Tugas yang lupa di kerjakan ini dapat mengganggu pembelajaran. Saran saya, Jikalau ada Tugas sebaiknya kita kerjakan setelah kita pulang sekolah langsung. Karena kalau kita nanti-nanti maka tugas kita nantinya akan menumpuk dan kemungkinan lupa untuk di kerjakan. Jadi, Sebaiknya kita kerjakan tugas itu secepatnya jangan di tunda-tunda.

         Jadi, Intinya semua permasalahan yang terjadi di pembelajaran kita sebaiknya kita gunakanlah pikiran kita agar kita tidak merugi akhirnya. Dan sebaiknya kita lebih aktif saat Pembelajaran, Untuk mempelancar belajar kita dan kita tidak akan merugi akhirnya. Mohon maaf sebelumnya kalau ada kesalahan kata 

       "Saya Hanya Manusia Biasa Yang Tak Luput Dari Kesalahan"

 

 


(A.G)  

No comments:

Post a Comment